wibiya widget

Sabtu, 16 Oktober 2010

HIV AIDS

HIV dan AIDS

HIV telah menginfeksi jutaan orang di seluruh dunia dan begitu banyak orang telah meninggal karena penyakit AIDS terkait. Secara global, lebih dari 33 jutaan orang yang hidup dengan HIV pada akhir tahun 2007. Di Indonesia, sekitar 300.000 orang telah terinfeksi dan angka ini masih meningkat pesat. The menemukan kasus HIV dan AIDS yang ditemukan pada tahun 1983 pertama sampai dengan tahun 2009 telah mencapai sekitar 23,632 dan 3,492 orang telah meninggal akibat penyakit tersebut.
HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang secara bertahap merusak sistem kekebalan tubuh. Ini adalah organisme menular kecil yang mereproduksi dalam seseorang. Seseorang dapat memiliki virus selama tiga sampai lima dan kadang-kadang selama 10 tahun tanpa mengetahui atau merasa sakit. Namun terlepas dari penampilan nya kesehatan yang baik, orang tersebut dapat menyebarkan virus, dan tanpa pengobatan, akhirnya akan mengembangkan AIDS.
HIV dapat menulari pria, wanita, dan anak-anak tanpa memandang ras, umur, jenis kelamin agama,, status sosial-ekonomi, orientasi atau ideologi. Hal ini dapat merusak kemampuan alami tubuh manusia untuk melawan infeksi.
AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) adalah suatu kondisi yang ditandai oleh sistem kekebalan tubuh yang tidak dapat melawan infeksi. Ini adalah kelompok tanda dan gejala yang terjadi bersama-sama dan ciri penyakit tertentu. AIDS bukanlah penyakit genetik.
Ketika sistem kekebalan tubuh seseorang sangat rusak sehingga tidak bisa melawan "oportunistik" infeksi, sistem kekebalan tubuh yang sehat dapat melawan yang lemah tetapi tidak bisa, dia atau dia dikatakan telah AIDS. Karena tubuh tidak mampu melawan penyakit ini, orang akhirnya akan mati. Infeksi oportunistik yang paling umum termasuk TBC, radang paru-paru, kanker kulit, meningitis, sariawan, herpes, dan infeksi bakteri yang menyebabkan demam, kesulitan pencernaan, dan penurunan berat badan.
HIV ditularkan ketika seseorang memiliki kontak dengan cairan tubuh tertentu dari seseorang yang HIV-positif.
Ini cairan tubuh tertentu yang mengandung dan menularkan HIV adalah darah, luka debit atau nanah, sperma, cairan vagina, dan air susu ibu.
HIV dapat ditularkan melalui hubungan seksual yang tidak aman atau tidak terlindungi dengan orang yang terinfeksi, berbagi jarum HIV-tercemar dan instrumen, dari ibu kepada bayinya, saat hamil, saat lahir, atau melalui praktek menyusui tidak aman, dan menerima darah yang terinfeksi dan produk darah ( misalnya organ, plasma). HIV tidak menyebar melalui kontak biasa dengan orang yang terinfeksi, seperti memeluk, dan menyentuh. Tidak bisa itu menular melalui kontak dengan objek seperti piring atau kursi toilet, atau oleh nyamuk.
World Vision mempromosikan strategi pencegahan yang komprehensif, yang dikenal sebagai SAVE sebagai tindakan nyata untuk memerangi HIV dan AIDS:
Aman Praktek (Pantang, Jadilah setia, Kondom, Pencegahan Ibu Untuk Anak Transmisi, Aman Darah, Aman Suntikan, Aman Sunat, Katakanlah "TIDAK" terhadap obat, dll).
Akses terhadap pengobatan dan gizi.
Sukarela, rutin, dan Stigma Bebas Konseling HIV dan Pengujian.
Pemberdayaan Anak, Remaja, Wanita Man, dan.







ONE LIFE STORY


Cerita Pendek tentang AHMAD

Ahmad adalah anak yang pertumbuhan dari keluarga agama. Orang tuanya dipelihara dia dan selalu mengingatkan dia untuk berdoa. Ahmad adalah anak yang bisa orangtua yang bangga karena ia telah banyak menghargai dalam olahraga, seperti sepak bola.
Ketika usia 9 tahun, pamannya memberikan obat untuk dia yang tidak tahu langsung makan obat. Pada awalnya, tidak menunjukkan efek samping tetapi setelah beberapa kali ia merasa seperti terbang di langit. Dia mungkin telah kecanduan obat-obatan.
Suatu hari, orang tuanya tahu tentang kecanduannya terhadap obat. Mereka sangat sedih. Akhirnya, orang tuanya diasingkan di desa untuk tinggal bersama neneknya. Mereka ingin memisahkan dia dari pengaruh sosial negatif yang telah terobsesi saya. Sayangnya, ia tidak siap untuk kehilangan "saat-saat indah" hidup bersama dengan teman-temannya, berbagi obat-obatan dan jarum suntik.
Dia dahan dari rumah neneknya. Dia dipilih dan terus hidup di jalanan. Mengemis dengan menyanyi, menjadi petugas parkir, atau tas menyambar adalah apa yang telah saya lakukan untuk menghasilkan uang untuk membiayai kebiasaan buruknya.
Namun, setidaknya dia mulai menyadari bahwa teman-temannya memiliki satu per satu pergi. Beberapa sudah pergi tanpa informasi apapun. Ada yang tertangkap oleh polisi. Beberapa meninggal karena overdosis. Ada yang lemah berbaring di tempat tidur karena sakit terus menerus. Akhirnya, ia kembali ke desa dan rehabilitasi dilakukan.
Suatu hari, ia menemukan dengan gadis yang menjadi istrinya sekarang. Istrinya sangat setia dan selalu mendukung dia sampai dia harus bekerja. Kemudian, istrinya menyarankan dia mengambil tes HIV. Ahmad mengikuti saran istri dan hasil dari tes HIV menunjukkan bahwa ia "REAKTIF". Dia sangat sedih dan kecewa tentang hal itu tetapi istrinya selalu mendukung dan tidak meninggalkan dia. Ahmad sangat terima kasih kepada Tuhan karena dia istri dan orang-orang yang selalu mencintainya.








OPINI

Sam Opini:
HIV adalah penyakit yang merusak sistem kekebalan tubuh. Walaupun HIV sekarang dapat diobati, tidak ada pengobatan yang efektif untuk HIV belum sampai saat ini. Bagi orang yang terinfeksi HIV dan AIDS tidak menyerah dan percaya bahwa ada banyak orang yang mendukung anda.

Renny Opini:
Tidak semua orang yang terinfeksi HIV dan AIDS harus jauh karena mereka memerlukan dukungan dan memotivasi agar mereka terus hidup. Orang-orang yang terinfeksi tidak dapat menularkan penyakit langsung kecuali dari cairan tubuh. Jadi, jangan diskriminasi mereka.

Pendapat saya:
Pergi dari HIV dan AIDS tapi jangan pergi orang yang terinfeksi HIV dan AIDS karena mereka tidak benar mengisolasi. Mendukung dan selalu memberikan semangat bagi mereka.
HIV dan AIDS sangat berbahaya dan keras menakut-nakuti bagi orang-orang. Jangan mendekati risiko infeksi HIV dan meningkatkan diri dengan pengetahuan dasar tentang HIV dan AIDS. Bagi orang yang terinfeksi HIV dan AIDS tidak merasa diusir, takut, ketidaktahuan, malu, diskriminasi, dan stigma dengan orang-orang di sekitar Anda karena mereka mendukung dan mencintai Anda.
Sebarkan semangat dan harapan bagi mereka. Bukan stigma dan diskriminasi. ^ _ ^

Lain pendapat tentang OLE dan HIV-AIDS:
OLE adalah pameran berukuran pengalaman hidup. Hal ini membuat kita memahami dan meningkatkan pengetahuan tentang orang-orang hidup cerita yang terinfeksi HIV dan AIDS. Kita tahu HIV dan AIDS adalah penyakit yang sangat berbahaya. Kita harus tahu bagaimana HIV ditularkan, hindari yang terlibat dalam perilaku berisiko, praktik seks aman, setia dengan pasangan Anda, yang jauh jauh dari obat dan bermain dengan jarum suntik.
Orang yang terinfeksi HIV dan AIDS tidak menyerah, berpikir positif dan hidup produktif. Hidup dengan HIV bukan akhir dari dunia. tidak merasa diusir, takut, ketidaktahuan, malu, diskriminasi, dan stigma dengan orang-orang di sekitar Anda karena mereka mendukung dan mencintai Anda.
ANDA MEMILIKI SATU KEHIDUPAN, ANDA AMAN dan ORANG LAIN ..!!!
SPREAD ROH dan BERHARAP ..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Disini