wibiya widget

Minggu, 01 Mei 2011

Air vs Angin

Selamat datang bulan Mei…! Heii teman-teman jangan bosan ya mampir ke blog saya.
Hhmmm….seperti biasa aja ya kita ngobrol-ngobrol disini sambil mengisi waktu dari pada terbuang dengan percuma kan sayang juga, hheee….
Kalau mau berbicara tentang kehidupan, apa sih yang kalian mau dari hidup ini dan kehidupan seperti apa yang kalian inginkan? Banyak orang berpendapat kalau hidup itu biarkan saja mengalir seperti air. Padahal sesuatu yang dibawa air itu tidak akan selalu lancar mengalir, pasti ada yang tersangkut bebatuan ataupun terhenti di suatu tempat. Itu artinya kita akan terhambat menjalani kehidupan. Ya itu salah satu rintangannya. Tapi kalau kita berfikir lagi hidup seperti air itu berarti hidup kita tidak akan pernah maju dong? Karena air itu kan selalu mengalir ke bawah atau segala sesuatu yang dibawa oleh air itu pasti akan berlabuh ke suatu tempat yang rendah. Ya, artinya kita akan selalu berada dibawah kalau kita terus dibawa oleh arus air. Kapan mau majunya kalau begitu?
Kalau saya sendiri sih berpendapat hidup itu seperti angin, kenapa? Karena angin akan membawa segala sesuatunya kemanapun ia terbang. Kadang keatas dan kadang pula kebawah, seperti gambaran kehidupan kita yang terkadang berada diatas dan kadang pula berada dibawah. Saat angin membawa kita terbang jauh tinggi keatas itu artinya kita berada pada tempat kebahagiaan, tapi saat angin membawa kita kebawah itu artinya kita sedang berada pada tempat kesedihan. Semua itu ada waktunya dan kita semua pasti pernah merasakan hal itu. Tidak akan ada kebahagiaan kalau tanpa kesedihan, semua itu mutlak adanya. Jangan pernah takut untuk menjalani hidup ini karena segala sesuatunya mempunyai makna dan dari kehidupan ini amat sangat banyak pengetahuan-pengetahuan ataupun pelajaran yang bisa kita ambil. Bahkan semuanya itu dapat kita jadikan sebagai acuan.
Jadi teman-teman mau pilih yang mana, hidup seperti air atau hidup seperti angin?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Disini