wibiya widget

Senin, 27 Desember 2010

Pori-pori

Make My Pore Smaller Please…..
Girls, problem yang sering kita dengar adalah seputar pori-pori wajah yang besar dan kulit wajah yang berminyak dan mudah berjerawat. Bener nggak? Tapi sebenarnya problem ini bisa dihilangkan, lho!
Ada baiknya kita tahu dari awal nii…
• Apa sih pori-pori itu?
Pori-pori adalah semacam kantung yang terdapat pada lapisan atas kulit. Temapt dimana kelenjar minyak memproduksi minyak wajah supaya kulit terhindar dari kekeringan.
• Di daerah wajah mana pori-pori terlihat lebih besar?
Pori-pori akan terlihat lebih besar ditempat dimana kelenjar minyak bekerja lebih aktif. Biasanya di daerah dahi, dagu, dan hidung (t-zone) .
• Dapatkah pori-pori membuka dan menutup?
Tidak, karena pori-pori tidak memiliki jaringan otot. Jadi ketika dinyatakan air dingin atau air es bisa menutup pori dan air hangat bisa membuka pori adalah tidak benar. Yang benar kalau air dingin bisa mengurangi produksi kelenjar minyak yang berlebih. Begitu juga dengan air hangat, yang bisa merangsang kelenjar minyak untuk berproduksi lebih, sehingga seakan-akan pori terlihat membesar.
• Apa penyebab pori-pori terlihat membesar?
Pori-pori yang besar bisa berasal dari keturunan, jadi kalau kulit kita berminyak, maka minyak akan terperangkap di dalam pori dan kulit, sehingga menyebabkan kulit terlihat kusam. Selain itu sinar matahari berlebih juga bisa menghilangkan elastisitas kulit, sehingga menyebabkan pori mulai meregang dan membesar.
• Bisakah pori-pori mengecil?
Tidak ada satupun solusi yang bersifat permanen untuk mengecilkan lubang pori-pori.
• Bagaimana dengan produk-produk pore minimizer?
Pada dasarnya cara kerja pore minimizer adalah membuat pori-pori lebih bersih sehingga akan terlihat lebih kecil. Hasil ini bisa efektif jika produk tersebut digunakan secara teratur.
• Kalau pori-pori kita besar, boleh pakai pelembab?
Boleh, pelembab yang oil-free dan mengandung vitamin C sangan dianjurkan. Produk pelembab ini dapat merangsang produksi sel-sel kulit baru sehingga tampilan pori-pori terlihat lebih mengecil dan kulit terasa lebih halus.
• Apakah kita perlu ke dokter kulit untuk mengecilkan pori?
Hanya jika pori-pori kita sudah sangat tertutup oleh komedo dan susah untuk dibersihkan sendiri. Produk yang dijual di pasaran pun banyak yang tidak efektif membuat pori-pori kita menjadi lebih bersih. Dan biasanya dokter akan member obat untuk membersihkan komedo tersebut serta lakukan facial untuk pengeluaran komedonya.

Check your pore ya girls… 

2 komentar:

Tulis Disini