wibiya widget

Selasa, 21 Desember 2010

Tentang Gigi nih

Heii teman tau ga sih? ternyata dari seluruh penduduk Indonesia, terdapat sekitar 72,1% menderita karies gigi (infeksi pada gigi). Banyak banget yaa. Padahal penyakit ini penyakit akibat fatal lho. Bukan cuma bikin sakit gigi atau gigi berlubang dan ompong, karies juga bisa menjadi salah satu penyebab kematian (iihh serem juga yaa). Penyakit ini awalnya membuat gigi kita seperti berkapur. Lama kelamaan daerah ini akan berkembang menjadi lubang berwarna cokelat.
Ada info lagii nii...
Hampir darii semua penyakit gigi bisa disembuhkan asal segera ditangani. Parahnya hanya sekitar 5.5% orang di Indonesia yang rutin memeriksakan kesehatan giginya ke dokter gigi.

Naah buat teman-teman semua harus bisa merawat gigi yaa, jangan malas menggosok gigi sebelum tidur. Kalo bisa juga rajin ke dokter gigi biar gigi kita tetap sehat. Jangan mau terserang karies gigi.
Sekedar share, dulu aku sempet punya cita-cita jadi dokter gigi, tapi ga jadi deh. Meskipun ga jadi dokter gigi tapi aku sangat perduli terhadap gigiku (hhheee).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Disini